• 1

    Jan

    Menyambut Tahun Baru

    Langit malam ini begitu istimewa, cahaya warna warni lengkap dengan suara yang menggelegar seakan bercengkrama bersama di atas sana. Dari sore tadi suasana sudah meriah padahal pergantian tahun masih beberapa jam lagi. Berbeda dengan suasana diluar sana. Di dalam rumah aku suasananya begitu tenang. Umah seakan gak peduli suara-suara petasan juga kembang api yang berisik, gak mau kalah, su...
  • 19

    Dec

    Suatu Ketika di Halte

    Tok…tok…tok… Suara pintu depan berisik banget, heboh banget ngetok pintunya kayak orang yang lagi dikejar-kejar penjahat, penjahatnya rombongan, dan semuanya bawa pistol, serem kan? Makanya heboh gitu. Tapiii… upst… ternyata yang ngetok pintu, ibu nya Dela. Aku bilang ibunya Dela karena jujur aja, aku gak tau nama ibu itu siapa. Ibunya Dela itu mau minta tolong nemenin Dela nganter undangan ke rumah saudaranya. Aku t...
  • 1

    Dec

    Lari Pagi yang Sesuatu

    Pagi ini aku berasa jadi jagoan kayak di tipi-tipi itu. Niat dari rumah sih lari pagi, tapi sampe jalan malah lari ngejer orang aneh, seru sih tapi gak mau lagi, sumpah, capek nya keterlaluan, capek bingiiitz. Pagi ini, aku lari pagi yang kesiangan judulnya, gara-gara perut sakit jadi lari paginya dari kamar tidur ke kamar mandi dulu baru setelah itu lari pagi beneran. Awalnya santai, tenang, nyaman, tapi pas mau ngelewatin warung sayur deket SMPN 7 , tiba-tiba ibu-ibu yang lagi belanja di warung sayur itu heboh banget, kirain ada apa sampe teriak-teriak, eeee gak taunya ada orang yang lagi adu nyali, nyoba-nyoba nyopet di warung, padahal itu warung rame, deket perumahan juga, perumahannya juga ada satpamnya, di jalan banyak anak sekolah juga banyak oma opa lagi jalan pagi, kok berani-ber
  • 6

    Nov

    Mamas..

    Apapun.. Apapun aku lakukan untuk memenuhi keinginannya.. Walaupun gak suka, aku bilang suka.. Walaupun menangis, aku tetep senyum.. Aku pernah bilang, “walaupun ada banyak air mata yang mengalir dipipiku tapi aku bahagia karena aku ikhlas melakukannya” Kalau dengan mengabaikanku itu merupakan kebahagiaanmu, lakukan… Kalau dengan menyakiti hatiku itu merupakan kebahagiaanmu, lakukan.. Kalau dengan aku menangis itu bisa membuatmu bahagia, lakukan.. Kalau dengan membuatku terluka dengan sayatan-sayatan yang kau goreskan dihatiku itu membuatmu bahagia, silahkan lakukan.. Tapi ingat, jangan pernah berhenti melakukan itu sebelum kau yakin bahwa aku benar-benar sudah tidak bisa bertahan dari “kasih sayang khusus” yang kau berikan untukku itu. Aku kuat, karena
  • 26

    Oct

    Hari Minggu

    Mager… Mager.. Mager… Namanya juga hari minggu, entah kenapa auranya males aja. Bangun jam setengah lima, abis subuhan biasanya langsung bersih-bersih rumah terus lanjut lari pagi, tapi karena hari minggu kayaknya semua aktivitas libur secara otomatis aja. Tidur-tiduran lagi sambil pegang hp, kepo-kepo via fb, path, twitter, ym, dkk. Sebenernya ada yang bikin ganggu sih soal sosmed ini, hampir semua jenis sosmed aku ada tapi jujur ya, ini jujur aja nih, temennya sama aja, itu-itu aja. Temen-temen yang ada di fb, pasti ada di twitter, di WA juga yang itu-itu aja, mereka juga ada di path, ym, bbm, dll. Status yang mereka tulis di sosmed mereka juga cuma itu-itu aja, jadi semacam lagi baca macam-macam koran tapi beritanya sama semua. Apa cuma aku yang begini ya? Bosen kepo, ber
  • 22

    Oct

    Pagi Ini...

    05.17 seperti biasa aku siap-siap untuk lari pagi, tapi gak kayak biasanya, pagi ini entah kenapa aku males banget. Duduk sambil memakai sepatu, aku melihat tanpa arah ke luar. Diam sejenak, menghela nafas, tanpa sadar tanganku melepaskan sepatu yang sudah nyaman melekat di kakiku. Aku menuju ke kamar, tutup pintu, kunci, langsung membanting tubuhku sekuat-kuatnya ke atas kasur, terus langsung nangis… Heeeeey…..!!!! Ada apa dengan aku pagi ini?? Udara begitu segar diluar sana, angin bertiup lembut bercanda dengan daun-daun, suara burung juga masih terdengan berkicau bersahut-sahutan, kenapa aku menangis??? Beranjak dari tempat tidurku, berjalan lemas menuju jendela sambil ku seka air mata yang masih mengalir di pipi, menghirup dalam-dalam udara yang begitu sejuk pun tidak ma
  • 27

    Sep

    Tidur Siang :))

    Barusan ngobrol-ngobrol santai sama anak-anak lucu sambil nunggu waktu latihan lagi, besok kami semua mau lomba, yeeey…!!! Obrolan ringan awalnya, maklum aja baru pertama ketemu sama anak-anak hebat ini jadi kenalan deh. Lama-lama akhirnya bahas tentang sekolah, dan mulai menarik. “pr nya banyak banget ya sekarang,…” “gak bisa tidur siang lagi..” “iya, dulu tidur siang terus…” “kalau gak tidur siang, dipak...
  • 28

    Jun

    Nyambut Puasa

    Tahun kemaren aku masuk puasa di tanah suci, tahun ini bisa sholat taraweh bareng umah di awal puasa, seneng bgt. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan jalanin puasa di tahun ini. Kalau mau masuk puasa, semuanya harus bersih, namanya juga manusia pasti gak lepas dari kesalahan. Di kesempatan kali ini, aku mau minta maaf ke orang-orang yang ada di hari-hari aku. Salim sungkem yaya buat umah, yaya pasti banyak ngelakuin kesalahan, sikap yaya, kata-kata yaya pasti ada yang buat umah tersinggung, yaya minta maaf. Tadi abis sholat subuh udah minta maaf sih secara langsung, dan itu udah buat yaya tenang, semoga lancar ya mah jalanin puasa sampai akhir gak ada halangan apapun, ibadah khusuk, aamiin.. Salim sungkem yaya buat mamas, yaya juga pasti punya salah sama mamas, buat mas marah, buat m
  • 17

    Jun

    Umahku dan Mamasku

    2 orang yang sangat berpengaruh dikehidupanku saat ini adalah, umah juga mamas. Mereka berdua alasan aku untuk tetap bangkit dalam menghadapi masalah. Umah, seorang ibu yang hatinya sangat lembut, idola aku, inspirasi aku, guru yang pintar juga cerdas buat aku, teman debat terbaik, rekan kerja yang profesional, penasihat yg bijaksana, perawat yang hebat, ibu yang luar biasa. Mamas, seorang laki-laki yang aku hormati, aku sayangi, aku hargai selain orang tua aku, guru aku untuk belajar apa itu sakit dan bangkit, penempa aku sehingga aku menjadi dewasa, dan mengerti banyak hal, nyaman dipeluknnya. Umah sebagai hidup aku, dan mamas sebagai nafas aku. Keduanya penyokong sehingga aku masih bisa berdiri di atas bumi ini. Ketika mamas hilang, cuma ada umah, aku serasa hidup tapi gak bernafas,
  • 30

    Apr

    Fikiran Negatif

    Asmani (2009) menyebutkan bahwa pikiran negatif (negative thinking) biasanya berupa pemikiran, perasaan, dan intuisi yang menyalahkan diri sendiri dan orang lain, yang bisa menurunkan semangat dan mengendurkan daya juang. Yang gawat adalah jika pola berpikir negatif itu telah menjadi jalan hidup. Artinya, kebiasaan negatif thinking itu telah dijalaninya selama bertahun-tahun hingga bahkan dianggapnya hal itu sebagai sesuatu yang normal. Dari kemarin aku selalu denger kalimat, “jan...
- Next

Author

yaya sayang umah juga mamas...

Follow Me

Search

Recent Post